Kamis, 28 Februari 2013

Arief Rahman, Doktor baru bidang Teknik

Arief Rahman
 
Program Doktor Teknik Arsitektur dan Perkotaan Undip kembali menelurkan seorang doktor bidang Teknik Arsitektur dan Perkotaan, Rabu 27 Februari 2013. Acara yang bertempat di Gedung Serbaguna Pascasarjana kampus Pleburan tersebut merupakan hajat Fakultas Teknik.

Arief Rahman, ST, MT yang juga seorang dosen di Universitas Gunadarma, Depok, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Ruang Adaptasi pada Kawasan Konservasi Braga di Kota Bandung”. Dihadapan Majelis Penguji yang terdiri dari Dr –Ing Ir Gagoek Hardiman (Ketua Sidang), Dr Mussadun, ST, MT (Sekretaris Sidang), Prof Dr Ir Sugiono Soetomo, DEA (Promotor), Dr Ir Eddy Prianto, CES, DEA (Co-Promotor), Prof Bambang Hari Wibisono, PhD (Penguji Eksternal), Prof Dr Nurdien H Kistanto, Dr rer.nat Imam Buchori, Dr Ir Bambang Setioko (Penguji Internal), mahasiswa Angkatan 05 PDTAP ini, lulus dengan IPK 3,78 atau sangat memuaskan.

Ujian terbuka (Sidang Promosi Doktor) tersebut juga dihadiri tamu undangan baik dari Undip maupun dari luar, diantaranya Dekan Fakultas Teknik, para Staff Pengajar PDTAP, para Ketua Program Magister dan Doktor lingkungan Undip, juga keluarga besar dari Universitas Gunadarma tempat promovendus berdinas.

Semoga dengan penelitian yang telah dihasilkan ini, merupakan pengkayaan pengetahuan yang mampu menambah hasanah juga manfaat bagi kehidupan kita. Dan semoga juga mampu menjadi pendorong agar terbit peneliti-peneliti yang lain, khususnya bidang ilmu teknik arsitektur dan perkotaan.

Sumber: Website PDTAP Undip

0 komentar:

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008