Selasa, 18 Desember 2012

Visitasi BAN PT Doktor Arsitektur dan Perkotaan

Beberapa waktu yang lalu Program Doktor Teknik Arsitektur dan Perkotaan Undip mendapat kunjungan (visitasi) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, tepatnya tanggal 6-7 Desember 2012. Dua Assesor yang mewakili tersebut adalah Prof. Dr. Ananto Yudono, M Eng dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Dr. Ir. Heru Purboyo dari ITB Bandung.


Disamping Pengelola Prodi S3 Arsitektur dan Perkotaan Undip pertemuan yang berlangsung di Gedung Pascasarjana kampus Pleburan itu juga dihadiri Rektor Universitas Diponegoro Prof Sudharto P Hadi, PhD, Direktur Pascasarjana Undip Prof. Dr. Anies, MKes, Dekan Fakultas Teknik Undip Ir. Bambang Pudjianto, MT, Guru Besar Arsitektur dan Perkotaan Prof. Dr. Sugiono Soetomo dan lain-lain.

Usai pertemuan dengan para pejabat teras Undip, acara diteruskan dengan mengunjungi fasilitas Program Studi Doktor Teknik Arsitektur dan Perkotaan (PDTAP) di Jl. Hayam Wuruk no. 5-7 lantai 3. Suasana keakraban antara Pengelola, Mahasiswa dan Assesor sangat terlihat. Dialog menjadi harmonisasi tersendiri dalam visitasi ini, karena dalam sesi tersebut bukan hanya diikuti oleh mahasiswa PDTAP saja yang berjumlah kurang lebih empat puluh orang, tetapi juga dihadiri para dosen dan alumninya.

Harapan dari Dr. Gagoek Hardiman dan Dr. Mussadun yang mewakili pengelola PDTAP, semoga visitasi BAN PT kali ini mampu menjadi nilai positif Program Doktor khususnya Arsitektur dan Perkotaan. Bukan saja dari segi kuantitas jumlah kandidat doktornya, akan tetapi lebih pada kualitas SDM dan terapan ilmu yang dihasilkan bagi kemaslahatan masyarakat luas.

Sumber: Dtap Community Undip

0 komentar:

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008