Sabtu, 08 November 2008

Jangan Sepelekan Ibu Rumah Tangga

Banyak orang menganggap, ibu rumah tangga kurang memiliki peranan dalam sebuah rumah tangga. Bahkan, lantaran mereka tak memiliki pekerjaan layaknya para wanita karier, maka sering disepelekan. Padahal, peran mereka dalam menentukan keberhasilan karier suami sangat besar.

Bukan berarti, karena tidak memiliki karier cemerlang, mereka tak berperan. "Justru lebih banyak berada di rumah, mereka banyak mencurahkan perhatiannya,'' kata dosen Teknik Arsitektur Undip, Ir Titien Woro Murtini MSA pada seminar Program Doktor tentang ''Pandangan Masyarakat terhadap Keterkaitan Peran Perempuan dengan Rumah'', di gedung Pascasarjana Undip, Kamis (8/3).


Keadaan rumah juga dinilai berpengaruh besar terhadap keberhasilan rumah tangga. Termasuk karier seorang suami. Ibu rumah tangga bisa dikatakan menjadi penentu kondisi sebuah rumah. Mulai dari penataan interior sampai kenyamanan yang ada.

"Suasana rumah yang menyenangkan itulah, salah satu dukungan seorang istri diwujudkan,'' imbuhnya.

Begitu pula dalam mengantar kesuksesan anak-anaknya. Dengan menata rumah menjadi lebih menyenangkan akan membawa pengaruh positif bagi perkembangan jiwa anak.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008